Selasa, 04 Maret 2008

Perempuan

Makhluk yang tercipta dari tulang rusuk Adam. Tapi keberadaan makhluk ini bagi dunia sangat mengagumkan mengingat mereka berasal dari tulang rusuk. Mereka tak hanya tulang rusuk yang berjalan mendampingi pria, tapi mereka menguasai dunia. Dalam beberapa hal, perempuanlah yang terbaik. Dan tanpa mereka, dunia tak akan seindah ini.
Bila masih ada yang menganggap perempuan bukan makhluk yang luar biasa, sebaiknya kalian melihat ibu kalian sendiri. Tanya, berapa berat badan kalian sesaat setelah dilahirkan. Mampukan kalian membawa beban sedemikian berat tanpa henti selama beberapa lama? Belum lagi pengorbanan mereka pasca melahirkan hingga kalian bisa mandiri.
Itu adalah contoh terdekat. Masih ada contoh lainnya. Yang paling umum adalah wanita karier, terutama yang memasuki dunia karier yang biasanya dilakukan pria. Rasanya sulit membayangkan mereka bisa mencapai dunia yang seharusnya hanya bisa dimasuki pria, namun kenyataannya mereka banyak sekali saat ini. Zaman sekarang bukan hal aneh. Dan itulah bukti kekuatan perempuan.
Secara ilmiah hal itu bukan tidak mungkin terjadi. Kecuali dada, bokong, dan alat kelamin, tidak ada hal fisik yang membedakan perempuan dan laki-laki. Dan sudah lama diketahui di dunia sains bahwa perempuan memiliki intuisi yang lebih baik. Selain itu perempuan sangat menyukai keindahan, mengutamakan kualitas dari pada kuantitas, dan melihat sesuatu lebih mendalam. Keunggulan pria hanya dari kekuatan saja, itupun diperoleh dari hormon.
Di sekitar gw, ada banyak contoh perempuan luar biasa. Contoh paling utama sudah disebutkan. Yang lainnya adalah kakak perempuan dan kakak ipar gw yang keduanya wanita karier, lalu kepala sekolah gw, lalu guru-guru sekolah gw, dan semua perempuan manis yang pernah gw cintai. Gw ngga pernah salah mencintai perempuan. Mereka pasti memiliki keistimewaan selain fisik.
Selain itu masih ada lagi contoh perempuan luar biasa lainnya yang biasa kita lihat dalam berita, diantaranya:
  • Angela Merkel, kanselir Jerman.
  • Alm. Benazir Bhutto
  • Hilary Clinton
  • Gloria Arroyo
  • Alm. Lady Diana
Perempuan itu memang luar biasa. tanpa mereka dunia tak akan seindah ini.

Tidak ada komentar: